Tradi Juara Terus Berlanjut, Allysia Dwitya Zafira Sabet Medali Perunggu KSN 2021 Bidang Geografi

Tradi Juara Terus Berlanjut, Allysia Dwitya Zafira Sabet Medali Perunggu KSN 2021 Bidang Geografi

Allysa Dwitya Zafira siswi kelas XII SMA Pesantren Unggul Al Bayan Putri Selabintana berhasil mendapatkan medali perunggu tingkat nasional pada KSN Geografi yang diselenggarakan Pusat Prestasi Nasional Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 8-10 November 2021.

Pengumuman pemenang KSN 2021 diselenggarakan secara daring pada hari Jumat, 12 November 2021. Pengumuman pemenang ini diikuti oleh semua peserta KSN nasioanl mulai dari tingakat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/MA.

Allysa Dwita Zafira yang biasa dipanggil Fira ini, mewakili SMA Pesantren Unggul Al Bayan. Beberapa tahap seleksi telah FIra lalui. Tahap seleksi sekolah, tahap seleksi kabupaten, dan Propinsi.

Persiapan telah dilakukan jauh hari. Persiapan seleksi sekolah telah dimulai pada bulan Desember 2020. Setelah lolos tingkat sekolah dilanjutkan persiapan tingkat propinsi. Pada seleksi tingkat propinsi Fira berhasil terjaring untuk maju ke tingkat nasional. Dan persiapan terakhir saat mau maju ke tingkat  nasional. Pada tahap persiapan Fira dididik oleh guru geografi sekolah dan sempat mengikuti pemantapan secara online.

Keberhasila Fira menjadi pemicu semangat adik kelasnya. Penghargaan ini juga memecahkan penantian selama tiga tahun Albayan putri untuk berkiprah di level nasional. Setelah sebelumnya belum berhasil pulang membawa piala di tingkat nasional. Selamat untuk Fira semoga terus berprestasi.

KSN

Kompetisi Sains Nasional (KSN) adalah ajang bergengsi tahunan yang diselanggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. KSN bertujuan untuk mendorong semangat dan daya juang peserta didik, memfasilitasi bakat dan minat untuk mencapai prestasi terbaik peserta didik di bidang sains sekaligus untuk menjaring siswa-siswa terbaik yang akan dilombakan pada kompetisi sejenis di tingkat internasional.

Pada tahun ini KSN tahun 2021 mengusung tema "Sains Pulihkan Negeri". Bidang lomba KSN mencakup bidang Matematika, Fisika, Kimia, Informatika/Komputer, Astronomi, Ekonomi, Kebumian, dan Geografi.

  • Bagikan:

Galeri dan Dokumentasi